MENELUSURI DIRI (EKSIS)

saya baru saja terpikir, kapan ya terakhir kali foto diri? tak seperti dulu, saya cukup percaya diri melakukan sesuatu yang mengarah ke 'narsis'. 

percayalah, sekarang saya tak seberani itu. entah faktor usia, atau memang sebenarnya saya bukan seorang narsis, dan jaman dulu itu, hanya pengaruh dari pergaulan saja.

sementara seorang teman saya, usianya hampir sama, masih juga suka foto-foto diri, dimana pun berada, tak lupa pasang senyum, dan jepret!
ketika saya tanya, 'buat apa sih foto-foto terus?'
'biar makin eksis' jawabnya.

benar juga! saya pikir, dengan cara begitu, seseorang bisa terus eksis. dan eksis merupakan tiket menuju masa depan, bukan keterbelakangan. 
saya ingin kembali eksis, dengan cara saya sendiri.

sudah hampir sepuluh menit memutar otak, apa yang membuat saya senang? akhirnya saya putuskan, inilah salah satu cara saya menjadi eksis : mendaki gunung. 

saya tahu, ini bukan perkara mudah, mengingat saya sudah berkeluarga. ada seorang anak. dan tanggung jawab sebagai isteri. baiklah, berarti saya harus mengajak keduanya untuk mewujudkan ini.

kini, saatnya Anda menemukan cara eksis dengan menelusuri diri Anda. Selamat mencari!

Comments