Kejadian Di Video Ezy, Malam Itu

Selasa, 29 Juli 2008.

Bersama Yani, Fitri, dan Indah, malam itu, saya melaju ke alun-alun, sekedar untuk ngopi dan 'cuci mata'. Ternyata semakin banyak saja... pengemis, pengamen, pedagang kaki lima, dan penjual CD bajakan!

Sudah hampir jam setengah sembilan malam, kita berempat memutuskan untuk sewa CD di Ahmad Yani, Video Ezy. Tiba disana, ada pemandangan yang sedikit aneh.

"Itu lelaki...atau perempuan yah?" Indah menepuk pundak saya.

Damn! Ini kali pertama saya melihat lelaki pakai jilbab. Kalau biasanya teman-teman sering bikin tebakan "Kenapa seorang ibu melarang anaknya memakai jilbab? Padahal anaknya adalah seorang yang alim, sudah dewasa, taat beribadah." Sontak kami menjawab "Yaaahhh...anaknya lelaki, ya jelas aja nggak boleh pakai jilbab!" Hahahaha

Itu lelucon saya dengan teman-teman beberapa waktu lalu. Namun, kali ini yang saya lihat adalah nyata.

Lelaki yang sedang memilih-milih film di rak itu memakai jilbab warna hitam, dengan tas ransel dipundak.

"Nggak usah takut mbak, dia itu stres gara-gara diputus oleh pacarnya. Dia nggak akan macam-macam kok, mas itu pelanggan sini dulu. Ehh, tahu nggak... dia itu sarjana lho... sayang yaa..." celetuk salah satu karyawan kepada kami, sambil menata film-film di rak.

Comments