sebuah kata hati : harimau dan kelinci

suatu sore, saya bertemu dengan seorang teman yang punya kemampuan lebih, meski hidupnya pas-pasan (begitu saya menyimpulkan, ketika dia bercerita tentang pekerjaannya yang tidak tetap, tempat tinggal yang masih "numpang" kost temannya). tapi itu hanya sekedar cerita. dia tidak menuntut saya untuk mempercayai kata-katanya. dan saya juga tidak begitu yakin dengan cerita tentang dirinya. dia minta saya mengulurkan telapak tangan kiri, melihatnya sesaat, dan mulai-lah dia bercerita panjang lebar about me!
"Ya, siap" jawab saya ketika dia menanyakan, apakah saya siap mendengarkan sebuah rahasia jati diri.
"................................." saya tidak bisa menirukan kata-katanya. selain karena saya adalah pelupa, tapi memang sangat rumit untuk mengikuti kata-katanya, kalimatnya, dan istilah 'aneh' yang saya tidak mengerti. jadi, dia memang harus mengulang sampai dua kali, hingga pada akhirnya saya paham.
dikatakannya, saya adalah harimau yang terlihat seperti kelinci. seketika jantung saya berdebar. anjrittt!!! maksudnya???

Comments