PENGKHIANATAN BEGITU DEKAT



apakah saat ini kamu sudah mendapatkan seorang sahabat sejati? pacar yang setia? pasangan hidup yang mau bersumpah untuk selalu berada disisi kamu selamanya?

jika ya, mungkin kamu tidak akan percaya dengan yang namanya pengkhianatan.

aku menyebutnya 'pengkhianatan begitu dekat'. sejak aku kecil, hingga kini, aku selalu berhadapan dengan pengkhianatan. bukan saja dikhianati, namun juga mengkhianati.

SAHABAT

dulu aku pernah punya seorang teman yang aku anggap sebagai sahabat sejati. tapi ternyata dia tidak lebih adalah seorang berotak materialisme. dia berteman denganku karena aku pintar dan mau membantunya mengerjakan tugas-tugas sekolah. itu kisah 11 tahun yang lalu, saat aku duduk di bangku SD.

lalu aku tak percaya arti persahabatan. hingga SMP, aku bertemu lagi seorang teman yang mau menemani aku. namun, sama saja. semua teman adalah manusia berkepala uang.

hingga kini, aku lebih yakin dengan diriku sendiri.

Comments