FACEBOOK HARAM?


sudah lama saya tidak mendengar radio. setelah 2 bulan yang lalu resign dari tempat kerja yang dulu. selain itu, pekerjaan sekarang menuntut hampir 75 persen waktu saya. jadi sisanya 25 persen, saya gunakan untuk pacar, keluarga, dan tidur.
suatu pagi, ketika secangkir kopi membutuhkan teman, saya memilih radio wijaya kusuma. bukan tanpa alasan, radio lain kebanyakan iklan. menunggu lagu favorit diputarkan, saya iseng mendengar PANORAMA PAGI on air Radio Wijaya Kusuma Madiun. fresh! membahas tentang RENCANA MENGHARAMKAN FACEBOOK. seketika saya konsen menyimak. seperti biasa, pada jam 7 hingga 8 pagi, opini publik. dan jam 8 pagi, mulailah sang Narasumber memberi komentar.
banyak komentar yang saling pro dan kontra. banyak alasan, kenapa facebook haram? ada yang berpendapat : "Facebook dibuat oleh orang Yahudi, jadi wajar jika diharamkan."
opini kontra membela dengan menyatakan : "Facebook memberi manfaat. jika dinilai merugikan karena mencoba mengorek info pribadi orang lain yang bukan muhrimnya, itu masalah lain. karena tergantung pada masing-masing orang. bukan terhadap facebook-nya."
Kalau saya, memilih kontra aja deh! karena, Facebook memberi saya peluang menjalin silaturahmi dengan teman-teman yang berada di luar kota. bisa update info tentang orang terdekat yang berada di tempat jauh. menurut anda??

Comments

100% saya setuju. lawat face book saya
sam said…
kalo fb dibuat orang yahudi memang kenapa ya ?

wkakekek salam kenal ya...
visit my blog...
Info jgn letak yang original la... FC for fun only
Anonymous said…
adek saya yang baru lulus SMP taon ini juga pernah menanyakan hal ini.
enteng saja langsung saya jawab:
"Kalo FB tu bikin kamu ga naek kelas, haram buat kamu. Tapi kalo karena FB, kamu jadi banyak kenalan buat sharing pengetahuan & pengalaman, why not?"

hahahaha....kalau saya ingat-ingat lagi, jadinya sering ketawa-ketawa sendiri. entah, langsung nceplos omongan seperti itu darimana ^_^