GUSTI ALLAH MBOTEN SARE


saya sudah mendengar istilah "Gusti Allah Mboten Sare" sejak kecil. ketika ibu saya menghadapi masalah, sering saya dengar, dia bilang begitu. setelah kemarin malam, saya baru memahami makna sebenarnya. ceritanya, kemarin malam saya ngopi bareng pacar dan papa-nya pacar saya. cerita panjang lebar tentang hubungan kami, lalu masa depan, curhat demi curhat mengalir. suasana menjadi akrab, melebihi hubungan saya dengan bapak saya sendiri.
Pak Tommy, nama papa pacar saya. ditengah obrolan, Pak Tommy menyebut istilah tadi, "Gusti Allah Mboten Sare". saya menimpali dengan senyum lebar. lanutnya dengan pertanyaan, "Kenapa Gusti Allah tidak tidur?" saya bingung menjawab. dan sepertinya, dia tidak membutuhkan jawaban dari saya. karena tidak lama kemudian, dia berkata, "Karena manusia selalu minta tolong kepada Tuhan. PR-nya Tuhan banyak. Dia lembur terus, jadi nggak sempat tidur... hehehe" saya juga ikut nyengir.

Comments

Rosi Atmaja said…
sperti kata Leo Tolstoy , Tuhan Tahu, tapi dia Menunggu ...