BUKU DI KAMAR ITU


Mengejutkan memang, ketika masuk dalam kamar teman saya. Bagaimana tidak? kamar kost seukuran empat kali empat meter, kurang lebih, hampir separonya berisi buku-buku. Jadi wajar jika akhirnya saya menanyakan, "Ini kamar atau perpus??"

Senyum-senyum malu teman saya menjawab, "Maaf ya mbak, kamar saya berantakan."
Namun yang saya rasakan justru sebaliknya : saya nyaman disini. Meski harus meniduri buku-buku ini, saya mau! Walau akhirnya, saya musti tidur dengan kaki ditekuk, menghadap tembok, saya senang melakukannya. 


Begini suasana kamar kost @indiartanti

Sebuah rak buku berukuran besar sudah memakan kamar kost nya yang mini. Itupun masih ada beberapa buku yang ditata rapi dijadikannya meja bagi laptopnya. Dan adalagi tumpukan buku di sudut kasur. 

Bukunya pun beragam, mulai dari fiksi, economic, hingga buku soal politik. Ah, ada-ada saja teman saya ini. Usianya baru 25 tahun, namun bacaannya luar biasa. "Buat apa baca buku beginian? bukannya kamu masih muda untuk mengenal soal politik?"

Dia hanya tersenyum, usia bukan patokan seseorang untuk mengkonsumsi jenis buku. Iya ya... benar juga!


Comments