CERITA MALAM


Hai malam, aku ingin bercerita. Tentang nafas yang sering tersengal, tentang nyeri di kepala bagian belakang, tentang pelukan yang tak kunjung datang. Ketika pagi hanya menyapa sebentar, dan kopi tak lagi bisa kunikmati seindah dulu. Aku ingin kamu, sekumpulan album masa lalu, ketenangan tiada tara. 

Jika bukan karena manusia, aku lebih memilih terbang bebas menguap di angkasa. Jika bukan karena cinta, aku lebih mencintai alam. Jika bukan karena lelaki, aku pasti memilih untuk sendiri. Ada tenang dalam sendiri, meski kadang sepi. Ada bahagia dalam diam, tapi aku juga perlu bersuara. Aku butuh kamu, para daun telinga yang sabar mendengar dengan lelah terkantuk-kantuk.

Aku rindu pada tidur delapan jam tanpa dibangunkan. Aku rindu pada kapan saja aku boleh membolos pergi kemana saja tanpa diingatkan. Aku rindu pada sebuah malam yang tak menjanjikan jika esok akan datang pagi. 

Hidupku hampir punah oleh ulah. Sirna dalam mutiara keemasan. Mati dikubur duniawi.

Comments