TRAVELING : KARIMUN JAWA






Bicara tentang best place... saya merekomendasikan Karimun Jawa. Meski saya belum pernah kesana, tapi sangat ingin segera. Yuks intip dulu...

Secara administratif masuk wilayah Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara Propinsi Jawa Tengah. Letak Taman Nasional Karimunjawa berjarak 45 mil laut dari kota Jepara atau 60 mil laut dari Semarang.

Fauna Laut
Dua jenis biota terumbu yang hampir punah adalah Akar Bahar/Karang Hitam (Anthipates spp.) dan Karang Musik/Merah (Tubipora musica). Biota laut dan karang terdiri dari jenis ikan hias karang, Kepala Kambing (Cassis comuta), Triton Terompet (Charonia tritonis), Nautilus Berongga (Nautilus pompilius), Batu Laga (Turbo marmoratus), Lola (Trochus niloticus), Kima Pasir (Hippopus hippopus), Kima Besar (Tridacna maxima), Kima Lubang (Tridacna crocea), Kima Sisik (Tridacna squamosa), Kima Raksasa (Tridacna gigas), Kima Selatan (Tridacna derasa).

Karimun Jawa dapat dijangkau dengan sarana transportasi udara dan laut. Transportasi udara ditempuh melalui Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Bandara Dewadaru yang saat ini hanya dilakukan oleh PT. Wisata Laut Nusa Permai (Kura-kura Resort). Transportasi laut dapat ditempuh menggunakan kapal Muria yang berlayar 2 kali seminggu dari Pelabuhan Kartini Jepara dengan waktu tempuh sekitar 6 jam atau dengan kapal cepat Kartini dengan waktu tempuh ±3,5 jam.

Siapa mau pergi dengan saya?

Comments

Rosi Atmaja said…
mupeng (muka pengen) hiks...
kapan ya? uda lama ngga travelling ni.
ada ide gmana biar bs dapat ijin 1 minggu ;-)
septi sutrisna said…
wah kalo seminggu nggak mungkin bisa dapet cuti mbak... 4 hari bisa, tapi musti mengabdi minimal 1 tahun hehehe
lola said…
duh bagusnya...
septi sutrisna said…
apanya yang bagus LOLA??? tuh fotonya aku sunting di google kok hihi... salam kenal yaaa kamu suka travelling nggak??? email kamu dong, biar tar aku sent ke email kamu. ok