SALES


banyak alasan kenapa saya menulis tentang SALES...?
pertama, inilah profesi saya saat ini. kedua, panjang cerita tentang sales itu sendiri. resminya, 4 mei lalu saya menjadi direct sales representative. 3 hari sebelum tanggal 4, banyak pertimbangan yang membuat saya meninggalkan profesi ini. namun, begitulah takdir. saya malah suka dengan pekerjaan ini. kemudian, saya mencintai sales. mengapa? saya juga baru menyadari, ketika bertemu langsung dengan customer (baca : masyarakat awam). saya mencoba menjelaskan sebuah program promosi -dimana papan reklame dan iklan tv yang menghabiskan jutaan rupiah terpampang di seluruh ruang otak para pemirsa- dan menurut saya, ini bukan info baru yang menarik. tapi ternyata, what he said, "oalah... maksudnya iklan di tv itu, begini tho?"
jadi intinya, iklan (materi promosi) sehebat apa'pun belum sampai pada tujuan. hanya 75%, butuh penyempurna, yaitu para sales. saya beruntung bisa menjadi bagian dari orang-orang yang bermanfaat. keep smile ;p

Comments

direct sales representative
Kerja berhadapan dgn org ramai..
Wah, mesti susah..
Orang banyak ragam. Good luck
kikimayang said…
semangat terus ya mba cep...
jangan pernah berpikir bahwa ada pekerjaan yang tidak ada artinya / harganya...
eiyaa... kunjungi "rumahku" (baca : blog, red)yea......
Anonymous said…
saya membayangkan seandainya semua orang bersikap seperti Anda,
yakin deh...tidak akan ada penggangguran di Indonesia ^_^

semangGGATT!!