BEDA


sudah lama saya ingin menulis ini. bahwa berbeda adalah tidak salah. berbeda memberi ruang bagi saya untuk belajar. mendidik otak saya untuk melihat rupa dunia. sementara topeng saja banyak pola, mengapa hidup & keyakinan tidak? bayangkan jika Anda duduk di kursi yang berbeda - beda warna, beda harga, beda motif, atau beda bentuknya - pasti banyak rasa yang menjelma. lalu, bayangkan lagi jika Anda mengenakan baju yang berbeda setiap harinya. hari ini memakai celana blue jeans, besok hot pants, lusa rok, esok lusa legging, rasanya beda kan? bagaimana jika dulu Anda menganggap keyakinan Anda adalah ter-Mulia, sementara yang lain belum sempurna. apakah selamanya akan hanya itu yang menjejali otak Anda? maaf, saya kurang sopan. saya fikir, saya sedang memarahi diri saya sendiri, karena terlalu picik memandang isi dunia. terlalu puas hanya dengan satu, tanpa memandang alternative. terlalu percaya diri dengan menganggap bahwa keyakinan saya ter-Mulia. terlalu menghinakan yang lain. terlalu berhati-hati dengan keyakinan selain milik saya. terlalu egois.
"banyak jalan menuju Roma." salahkah jika saya mengartikan 'banyak jalan menuju Tuhan'?


Comments

Siempre hay algo más bello...ME GUSTA!

Abrazos.