MENGENANG HUJAN


... tik tik tik ... begitu mungkin bunyi-nya.

setengah lima sore, selasa 23 Februari 2010. saya sedang tiduran di rumah orang tua, di nambangan. rasa nyaman seketika muncul. hujan kemarin sore, mengajak saya berjalan mundur. mengenang kisah masa lalu. waktu-waktu terbaik dengan keluarga. saya jadi ingat ketika masih usia 7 tahun.

hujan turun sama derasnya. bapak tak pernah mengijinkan saya untuk bermain air hujan. dibalik pintu yang terkunci rapat, saya hanya memandangi teman-teman yang berlari bebas di bawah guyuran air hujan. ketela rambat gorengan ibuk, mampu mengobati kekecewaan kala itu.

kini, satu pelajaran saya dapatkan. apa yang membuat seseorang merasa kaya? ialah kenangan. dimanapun Anda berada saat ini, jangan lupakan tanah kampung, karena disana, banyak kenangan tersimpan.

Comments