RUMAH KECIL DALAM HATI



Siapakah orang terdekat pemilik hatimu?

Sahabat? Pacar? Suami? Anak-anak? Diary? Binatang Piaraan? Selingkuhan? Saudara? Pembantu? Sopir? Sebutkan...

Bagi saya, ibu tak tergantikan. Dulunya, sempat saya mengira, setelah menikah nanti, posisi ibu akan tergantikan oleh kehadiran suami. Ternyata tidak. Tak ada yang perlu digantikan. Karena ibu sudah membangun rumahnya sendiri dalam bilik kecil di jantung hati.

“ketika saya sakit batuk, badan meriang, dan kepala sebentar sebentar pusing... spontan saya merintih ‘buuukkk...’ lantas rasa sakit sedikit berkurang.”

Lalu, “saya pun membayangkan ibu datang membawakan semangkuk bubur ayam dan teh hangat. Memijat kaki saya dengan minyak kayu putih.”

Keesokannya, “saya lumayan membaik, walau hanya memimpikan ibu datang.”

Sedingin apapun hati ibumu, selalu ada cinta yang tak terputus. Karena ibu akan kembali pulang kerumah, di dalam bilik kecil, di jantung hatimu.



Comments