AKU MENCINTAIMU


aku mencintaimu, untuk beberapa alasan. demi sebuah kata sepakat yang pernah terucap. dan kulakukan sepenuh hati, dikala puing-puing rasa mulai memudar. dimana cinta perlu digaris-bawahi. dan di stabilo supaya aku senantiasa ingat, siapa kita?

aku mencintaimu, dalam setiap suasana. saat hujan mulai menggenangi jiwa, dan kemarau membakar lautan asmara. aku yang kau anggap pengunci dalam hidupmu, memulai semua kisah dengan hati tertatih. menebar senyum dalam jala penjuru arah.

aku mencintaimu, bukan hanya hari ini. kemarin, dan nanti. lalu sampai kita menyerah pada alam, yang mengantarkanku pada kematian. ketiadaan yang bukan kau atau aku yang menyengaja. kita di atas meja pernikahan pernah berucap, bersama selamanya. menyusun bata untuk membangun rumah, dan menyiapkan perahu untuk menyapu samudera.

aku mencintaimu, dan tak perlu kau tanya lagi. meski kadang aku menjenuhkanmu, lalu aku mencoba untuk tak memahami, berlari saat kau mengejar untuk menanyakan kenapa aku tak peduli, dan aku menjadi bajingan dalam hidupmu. aku adalah sebuah kata 'gagal' yang kemudian coba kau hapus dan menggantinya dengan 'kamu bisa'.

aku mencintaimu, karena kau kembali mencintaiku.

Comments

soewoengplasu said…
kumencintaimu karena tuhan menciptakan cinta diantara kita