ALONE


Halo,
Saya ingin senang. Ingin tenang.
Lalu,
Saya pergi ke semua ujung nikmat.
Semuanya sesaat.
Tersesat.

Hai,
Saya ingin bahagia. Tak mau lagi tersiksa.
Kemudian,
Saya menyelami kehidupan.
Ada banyak kisah didalamnya.

Pada suatu ketika,
Kutemukan beberapa baris kata.
Tentang ketidaksanggupan.
Penolakan, pada sebuah kehidupan.

Hidup meletakkan saya dalam sebuah kotak.
Tak berjendela, tak berdaun pintu.
Saya mencarinya. Dimana celah nafas.
Tak ditemukan.

Pagi buta, saya mengerang kesakitan.
Di perut, di kepala, di hati.
Sakit dimana-mana.
Tapi saya belum mati.

Namun,
Jiwa saya tak lagi bernyawa.
Tak ada lagi malam yang menidurkan.
Tak ada lagi pagi yang menyapa.
Saya terjaga diantara bulan, menggantung perasaan.
Dalam nyanyian kepasrahan.
Saya ada dalam setiap rasa sakit yang bahkan belum pernah kau temukan.

Comments