29 August 2015

Mencintaimu Saja


Menjelang usia tiga puluh, tak banyak yang saya harapkan. Jika sebelumnya saya memiliki banyak keinginan - ingin travelling, ingin ngopi seharian di tempat yang tak pernah saya datangi sebelumnya, ingin seharian ngga pakai bra, ingin camping di tepi pantai sambil gitaran sama teman-teman- Nah, sekarang saya tak banyak "ingin". 

Bukan karena energi saya berkurang mengikuti bertambahnya usia. Mungkin karena usia mengantarkan saya pada pemikiran "mana yang lebih penting?" Iya, saya sudah memiliki dua anak lelaki, yang keduanya membutuhkan perhatian dan jaminan keuangan masa depan yang jelas. Saya rubah haluan demi dua anak itu. Saya hanya ingin sehat. Bisa berkarya dan menghasilkan uang, sebagai jaminan masa depan anak-anak. 
Saya lupa, kapan terakhir kali piknik! Ah itu ngga penting :D

24 August 2015

Positif Thinking & Olahraga, Kunci Awet Muda

Long time no see!
 
 Setiap orang selalu mengatakan kata-kata tersebut ketika berjumpa dengan seseorang yang lama tak ketemu. Sama halnya dengan saya, sering kaget ketika ketemu sama teman yang sudah lama nggak ketemu. Kaget karena banyak sekali perubahan. Mulai penampilan (style), profesi, dan kebanyakan soal ukuran berat badan, hehe. 

Masih belum lama, saya ngumpul bareng teman-teman SMA, bertepatan dengan Lebaran tahun ini, maka disepakati harus bisa datang, karena sudah hampir setahun ngga ketemu. Wajar jika banyak yang basa-basi menanya soal pekerjaan sekarang apa? Sudah nikah belum? Anaknya udah berapa sekarang? dan bla bla bla...

Tapi ada satu pertanyaan dari beberapa teman, "Kok kamu masih keliatan kayak anak SMA?" Hahaha... Ini pertanyaan yang bikin saya besar kepala. Sementara saya datang bersama suami dan dua orang anak saya.



Menjadi tua sudah pasti, tapi jiwa harus tetap dijaga supaya terus muda. Meremajakan pemikiran dengan hal-hal positif adalah salah satu yang saya utamakan. Gampang sekali caranya, selalu bergaul, berkomunikasi dengan banyak orang tanpa pandang usia, karena membantu kita dalam berpikir lebih terbuka. Lalu jangan lupa olahraga. Saya giat olahraga sejak SMA sebenarnya, lalu sempat berhenti karena punya anak, dan sibuk bekerja. Tapi suami selalu mengingatkan, untuk rajin olahraga, maka saya kembali rutin olahraga dengan daftar member Gym. 

Ternyata, ketekunan dan niat yang kuat memberikan dampak yang luar biasa. Thanks buat suami saya yang selalu menyemangati untuk berolahraga!