27 October 2011

LELAHNYA...

courtesy : Google
pagi, ketika kubuka mata. aku belum ingin bangun. aku masih ngantuk.
siang, aku ingin santai di rumah, bukan di jalanan, namun tak bisa... tempatku di jalan!
sore, inginnya ngopi dengan suami. main sama anak. tapi nyatanya, aku terkungkung di kantor hingga petang.
malam, tidur nyenyak dan makan enak. sementara yang kulakukan? mikirin target besok!


FUCK THE DAY! 

28 August 2011

PECUN JUTEK



karena kertas tak selalu putih,
dan seperti itulah hidupku.

jangan tanya, sudah berapa kali aku katam Al-Quran? 
lebih dari dua kali.

lalu, kau masih tak puas menanya, kenapa aku tak berkerudung?
begini-begini, aku rajin ikut pengajian ibu-ibu di kampung.

tapi, kau masih terus memburu, mencari tahu alasanku berbikini...?
apa pantas... aku ke diskotik pakai gamis?


kau cuma bergeleng, heran atau kesal?


dan... kenapa kubiarkan tubuhku dijamah manusia bukan muhrim ku???
kata siapa bukan muhrim? aku dan laki hidung belang itu, muhrim kok,
sama sama anak Adam.

katamu... jawabanku semakin kacau.


kau yang bodoh! kalau kau ingin jawaban seperti ... "aku terpaksa melacur karena butuh duit untuk sekolah adik-adik yang masih kecil..."

atau jawaban yang begini... "perceraian orang tua membuatku jadi broken home, dan aku tergelincir dalam hitamnya hidup..." silahkan wawancarai pecun lain, jangan aku!



26 August 2011

PUISI CINTA "TERKENANGMU" SANG MANTAN

karena warna bisa memudar.
begitu juga dengan cintaku...
kadang erat, kemudian kendur.
tapi, ku selalu mengingatmu...

bisakah kau percaya, 
meski tak kubilang cinta padamu
sesungguhnya masih kurasa,
sulit menghapus jejakmu


tapi tolong... jangan menoleh padaku
aku bukan tujuan perjalananmu

teruslah melaju... jangan hiraukan ku
jangan biarkan hatiku memintamu
karena ku tak pernah menantimu,
ku hanya terkenangmu

16 August 2011

SETIAP MENGINGATMU

only cry


sudah hampir lima belas menit kubiarkan daya tangkapku menerka-nerka, kata seperti apa yang ingin aku utarakan.
namun beberapa kali, bibir, dagu, dan mata mengkerut, setiap mengingatmu. 
aku tak bisa cerita. aku tertahan di baris ini. aku tak berani memulai. lalu aku menangis. menambah sembab kantong mataku yang semakin menghitam, sisa begadang semalam.
baiklah, aku harus sedikit berbagi, karena tak mungkin aku menyimpan bangkai ini sendiri. 
sudah dua kali aku menangis. dan, dadaku terasa kian sesak, setiap mengingatmu. 
jika sebelum-sebelumnya kuhabiskan malamku dibalik bantal penuh peluh dengan deras air mata. kini, kutahui aku sedang menangisi sebuah layar monitor dan seperangkat PC. 
kumenangis, setiap mengingatmu.

 

12 August 2011

ANGRY DAY!

Jika bisa, ingin kubuka hatimu. Tak peduli menyobeknya dengan pisau belati. Jika mungkin, kupakai linggis, karena kutahu kerasnya hatimu.

Tak mampu juga terbuka. Maka aku perlu bacakan mantra-mantra, sehingga resleting hatimu bisa membuka sendiri. Akan kucoba langkah terakhir, membuka hatimu tanpa menyentuhmu. Kau bajingan! Oh maaf, harusnya aku tak marah, ketika aku berucap mantranya. Tapi kau memang Asu. Oh, aku lupa lagi. Ini yang terakhir saja, aku ingin mengumpatmu : kau malaikat berhati Laknat.

BUKAN SEKEDAR SAYUR ASEM, BOTHOK LAMTORO, ES JANGGELAN DAN AIR PUTIH

Courtesy by Google
sudah jam 5 sore lebih. 
sedari tadi saya mikir soal sayur asem, bothok lamtoro, es janggelan, dan tentu saja air putih. keempatnya berlarian, berkejar-kejaran di ruang kosong otak saya. 

air putih : aku duluan... kan haus.
es janggelan : aku lebih enak, manis segar...
sayur asem : masih segeran aku kaleee!
bothok lamtoro : ya sudah, aku terakhir nggapapa, tapi aku makannya bareng sayur asem ya.

adzan maghrib. asyik buka puasa.

seketika, empat sekawan itu buyar, pergi keluyuran kemana... (entah)
yang muncul, ingatan soal tulisan almarhum Harijanto (biasa disapa Plolong). saya tak mengenal dekat soal beliau. yang saya tahu hanya, dia salah satu penulis di buletin Kenthongan, milik alumni SLGB angkatan tahun berapa... saya juga kurang paham.

ceritanya, suami saya bekerja sebagai ilustrator di buletin tersebut. saya diminta tolong untuk membaca naskah.
yang paling menarik adalah tulisan sastra budaya Harijanto Plolong. dia menyebut soal Agama. 

"Agama itu ibarat rumah sakit. Kita datang kesana jika sakit. Setelah sembuh, kita meninggalkannya. Rumah sakit memberikan kenyamanan dan membantu penyembuhan..."

seperti itukah saya? 

hal inilah yang membuyarkan lamunan saya tentang keindahan menu buka puasa (air putih, sayur asem, bothok lamtoro, dan es janggelan)

LEBIH BAIK DOYAN KOPI, DARI PADA DOYAN LAKI

courtesy of Google
saya ini gampang kena pengaruh!
salah satu contohnya, ketika lihat sebuah film di TV, ada adegan si aktor lagi bincang-bincang sambil minum kopi. tak lama kemudian, saya beranjak dari kasur, dan bikin kopi.
teman saya juga begitu...
ketika si Es cerita habis nge-date sama pacarnya (entah sudah jadian atau belum, ngakunya begitu). seperti kesetrum, si Da buru-buru cek FB tunangannya, lalu nulis di wall, "Miss U Pap, lagi apa Pap? Cepet pulang ya Pap."
sama halnya dengan Pika, ponakan saya yang satu ini... kenalan sama tukang bakso, namanya Sarwan!
heran... "kalo kenalan sama tukang bakso... enaknya ntar pas beli bakso dapet bonusan..." begitu alasannya, ketika mamanya tanya, "Kok bisa kenalan sama tukang bakso???"
jangan kaget. sekarang ini, anak SD sudah pacaran. beruntungnya saya, dulu waktu masih SD, saya belum mengenal cinta (baca : laki). hingga SMP, masih takut soal cinta (baca : laki).
tapi, kalau soal kopi, saya sudah nyicipi sejak Sekolah Dasar.


05 July 2011

JILBAB SONGKET RP 45.000,- (BEBAS ONGKOS KIRIM UNTUK AREA MADIUN)

JILBAB SONGKET : KUNING

JILBAB SONGKET : KUNING (INSERT)

JILBAB SONGKET : HIJAU

  JILBAB SONGKET : HIJAU (INSERT)  

  JILBAB SONGKET : COKLAT  

  JILBAB SONGKET : COKLAT (INSERT)  

JILBAB SONGKET RP 45.000,- (BEBAS ONGKOS KIRIM UNTUK AREA MADIUN)
RESELLER HARGA KHUSUS
TERSEDIA ANEKA WARNA
BAHAN KAIN PARIS
HUBUNGI : 0838 5077 9828
PEMBELIAN LANGSUNG SMS KE NOMOR DI ATAS.

13 June 2011

DIJUAL : BANTAL LUCU

Bantal 1

Bantal 2

Bantal 3
Harga Rp 45.000,-
bahan : dacron kw 1
cover : kain halus, lembut, dan nyaman
motif : bordir
pesan 10 buah, harga @ Rp. 42.500,-
hubungi 083850779828, septi_firstannouncer@yahoo.com

08 June 2011

CENDELA

Cendela di Ruang Meeting : )

kadang, rapat bikin penat... saya punya cara tepat mengusirnya. ini dia, jepret gambar cendela menggunakan Sony Ericsson S312.

22 May 2011

REKREASI MINGGU PAGI

Benjamin, anak saya.
Hari Minggu, saatnya santai bersama keluarga. Baru datang di Banyu Biru Water Park, Benjamin masih bingung, tempat apa ini? tiket masuk ke lokasi ini Rp 7.000,- / orang. anak anak dibawah 2 tahun gratis. untuk setiap permainan, beli tiketnya Rp 3.000,- kalau mau renang, bebas alias ngga bayar...

Benjamin bersama Papa

Benjamin naik kuda




Nggak sabar nunggu antrian kereta

santai dulu ya nak!

ini nih keretanya, lama banget ngantrinya

naik kereta sama Mama


bergaya dengan karpet baru

cuma memandang, ngga bisa naik

arena bermain anak anak, komplit

yang ini seru kayaknya, tapi nggak di ijinkan sama Papa. :-(

kalau hari Minggu begini, ramai anak anak kecil

ada kebun binatangnya juga lho

20 May 2011

MENGUKUR HATI


di hari kamis, seorang teman curhat, dia merasa kesal dengan bu bos.

"aku tuh berusaha melakukan sesuatu supaya dia ngga ngomel ngomel lagi, eh malah aku kena salah juga! udah gitu bu bos marah-marahnya di facebook! gila aja, meski ngga ada namaku di update-an statusnya, tetep aja itu omelan buat aku!"

ah, sudahlah... kamu terlalu melebar-lebarkan masalah. udah lupain aja. anggap bu bos marahnya engga sama kamu.

"mungkin bu bos lagi PMS, jadi agak sensi cin..." begitu kata temen yang lain yang juga lagi ikutan nyimak curhatannya.

"ya nggak bisa gitu! dia bisa up date status... emang aku ngga bisa? emang cuma dia yang bisa pesbukan? emang enak diumpat2 di pesbuk? emangggg..."

terlalu banyak emang! ya sudah lah, lakukan apa yang kamu mau. kalo aku jadi kamu. aku akan lebih hati-hati ngomong sama bu bos, apalagi curhat ke facebook...

"ya masalahnya, kamu bukan aku!"

buat apa sih, menyimpan dendam di dalam hati? hey, ukur deh... luas hati kamu itu berapa hektar?

setelah berpikir sekian detik, si teman mengurungkan niat membalas makian untuk bu bos di facebook.

kedewasaan seseorang bukan diukur dari usia, tapi dari luasnya hati memafkan.
selamat menjadi orang dewasa!



15 May 2011

SURAT CINTA UNTUK SUAMI

kamu yang belum lama kukenal, tapi mampu memahamiku jauh lebih dalam.
kamu yang nampak menakutkan, namun mampu menaklukan hatiku dengan kelembutan naluri.
kamu yang berseberangan jalan denganku, nyatanya kita mengarah ke matahari yang sama di timur itu.
percaya atau tidak, mau tak mau, sadar sesadar sadarnya, kamulah suami pendamping hidupku.

~perempuan yang kau sebut istri~

MENGENANGMU

aku sedang iseng. sambil menunggu teman di ruang produksi. lalu terpikirkan kamu. dua puluh lima tahun kita bersama. rasanya tak satu pun kenangan indah kau berikan. ehm, aku tak berani bicara keras, takutnya kau mendengar ucapanku. aku tahu, kamu ada disini (barangkali). mengikutiku. atau ingin menghantuiku, ah itu tak mungkin.
mengingatmu, tak ingin setetes air mataku jatuh. aku tahu, kau cukup sedih sekarang. padahal dulu, kau selalu buat orang-orang sedih.
aku ingin segera pulang, meminta pada Tuhanku. agar kau diselamatkan di alam itu. Jangan menangis ya Bapak, kan kupanjatkan doa untukmu.


APAKAH CINTAKU ME(-...-)MU?

sayang,
apakah cintaku mencekikmu? melukaimu? menyesakkan dadamu? menghimpitmu? merampas kebebasanmu? membuatmu tak berdaya? atau apa?
cintaku memang kejam, kasar, jahat, kuasa, bahkan luar biasa sadis!
cinta liar yang egois... itulah cintaku


THANK YOU

jika bisa, aku akan berterimakasih pada putaran bumi dari barat ke timur, sehingga terlaksana pagi dan malam. lalu hari menjadi minggu, mengantarku pada usia tua.     trimakasihku untuk setiap tetes air yang mengalir, membasahi badanku yang bau keringat pengat. meluruhkan debu, merasuki kulitku lewat celah pori, dan mengetuk otakku yang tertidur, sambil menyapa 'wake up'     tak terlupa untuk semua pekerjaan yang menguras isi otak. mengentalkan yang seharusnya encer. mengobrak-abrik rangkaian tulangku, membuatku terus mengeluh : LELAH, tapi dengan begitu, aku ingin tidur pulas, lalu kembali lelah esok harinya.


MENANGISLAH

menangislah, jika itu satu-satunya cara segarkan hatimu dari penat. Menangislah, bila menurutmu tangisan adalah teman ngobrol kala kau ingin curhat. Menangislah, untuk sesuatu yang kau cintai. Dan, simpanlah tangismu, ketika kau terluka oleh cintamu. 

SEBUAH NASEHAT

cepatlah dewasa, maka kau akan tahu dunia itu seperti apa
karena kau salah menilai, saat pertama menerobos gerbang vagina,
sesungguhnya kau belumlah terlahir
tunggu hingga sepuluh atau duapuluh tahun kedepan,
maka itulah hidupmu!
tahukah, racun dunia telah mengintaimu
tak perlu kau cemaskan, aku disini sedia untukmu,
menantimu.

27 April 2011

AKU CINTA KAMU TAK PEDULI KAMU PELACUR!

sepuluh tahun lebih kita bersama. artinya, sepuluh tahun lebih pula, kita tidur seranjang. sepuluh tahun lebih juga kita makan berdua. dan sepuluh tahun lebih ternyata, kita saling bertengkar, bercumbu, dan bersetubuh.
aku hapal persis seperti apa lekuk bokongmu. semolek apa payudara yang kau banggakan itu. dan mungkin, hanya aku yang tahu kalau kau punya tahi lalat di sela lipatan selangkang-mu nan hitam itu...eits, jangan marah. kamu hitam, tapi memesona.
lalu, tentang tanda lahir atau kau bilang 'toh'... sepertinya cuma aku yang tahu. mantan pacarmu, tak tahu kan? karena kau selalu menyembunyikannya. sebenarnya, tak perlu-lah kau tutupi tanda lahirmu itu dengan gambar cupid yang merajah kulitmu. malah terlihat stupid. 
oh iya, soal tatoo stupid, eh cupid-mu itu... jujur ya, ngga pantes. aku tahu kok, kamu bukan perempuan begituan. meski dulu kamu nekat teler, lalu nyabu, dan dolan sana sini sama laki bajingan... 
aku selalu bisa baca roh-mu. bukan penjahat, kau hanya tersesat.
...
"...mas, kamu lagi ngapain...? aduh aku ketiduran, anak-anak sudah makan, belum?"
"sudah. Dimas sama Shinta ikut Ibu, tadi Ibu kesini... ngantar sayur lodeh kesukaanmu."
...


23 April 2011

TASTE OF COFFEE (LOVE)


apa yang membuat kopi ini tak nikmat lagi?
saya berpikir sejenak, belum cukup, maka duajenak, atau kalau perlu seratusjenak saya siapkan, demi memahami kopi buatan ibuk.

dulu, saya teramat tergila-gila dengan kopi ini, hingga sanggup menyumpahinya "sumpah! ini kopi ternikmat di seluruh dunia. saya pasti merindukan kopi ini."

tapi kini, tak ada yang nikmat, tak mampu melekat, bahkan seperti mengikat lidah erat... dan saya terperanjat bertanya, "kopi apa yang ibuk buat ini?"


kopi biasa, kopi sama seperti dulu kamu minta, takaran yang sama dan oleh tangan yang serupa.

oh ya? mungkin selera saya yang memudar, setelah absen ngopi setahun lamanya. taste of coffee nya luntur? semoga cinta Anda tak pernah luntur, meski tak berjumpa dengannya! jaga selalu taste of your love...


21 April 2011

Spirit Of Kartini (pinjam judul acara Radio C Madiun)


PEREMPUAN MACAM APA, KAMU?
saya tak pernah puas dengan apapun : pekerjaan, lifestyle, dan kualitas hidup. Mungkin saya bisa nrimo menjadi ibu rumah tangga saja, tapi saya ingin menjadi ibu rumah tangga terbaik di negeri ini.
Ladies, Met Kartinian :-)

20 April 2011

Mother and Son


Saya tak seindah dulu. Saya tak secantik dulu. Saya tak se-eksis dulu. Saya sudah berubah. Kini, saya menjadi sempurna. Ada suami dan anak, yang memberi arti sebagai Ibu.